Cara Menghilangkan Ngorok Pada Ayam Bangkok Menggunakan Daun Anting

Ayam Bangkok adalah ayam aduan yang mahal dan sangat disayangkan apa bila mengidap ngorok yang menyebabkan daya tahan tubuhnya menurun sehingga cara menghilangkan ngorok pada ayam bangkok ini dapat diterapkan sebagai tindakan darurat. Mengorok menjadi hal yang sedikit mengganggu bagi setiap orang karena menurunkan kenyamanan dalam tidur dan mengganggu orang yang tidur di sekitar. Mengorok ternyata tidak hanya terjadi hanya pada manusia, tetapi juga dapat terjadi pada unggas seperti ayam. Ngorok yang terjadi pada ayam biasanya dikarenakan adanya infeksi bakteri yang insikasinya dapat berupa sulit mengeluarkan banyak lendir pada pernafasan, batuk, bersin, terkadang menjulurkan leher keatas untuk mempermudah pernafasan dan juga diikuti dengan suara ngorok. Hal ini akan berpengeruh pada keberlangsungan hidup ayam karena akan berdampak pada kehilangan nafsu makan. Hal ini sangat disayangkan terlebih lagi ayam yang dimiliki adalah jenis Bangkok yang terkesan mahal dan menjadi petarung tangguh di sabung ayam. Apa bila tidak cepat cepat ditangani akan menyebabkan kematian terhadap ayam.

Seperti halnya manusia, cara menghilangkan ngorok khususnya cara menghilangkan ngorok pada ayam bangkok yang mahal dapat dilakukan denagn barbagai cara. Dikarenakan ngorok pada ayam disebabkan karena bakteri sehingga menyebabkan lendir pada pernafasan ayam. Maka untuk membantu menghilangkan ngorok pada ayam Bangkok dapat menggunakan daun anting. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan ngorok pada ayam Bangkok, daun anting juga bisa digunakan untuk memperindah kicau burung dan menyembuhkan mata burung yang sakit sehingga tanaman ini dikatakan manjur sebagai alat untuk menghilangkan ngorok pada ayam. Langkah awal cara menghilangkan ngorok pada ayam adalah dengan mencuci bersih daun anting lalu di remas remas hingga hancur dan diperas sirnya. Hasil remasanya dimakankan pada ayam secara paksa melalui mulutnya dan air hasil perasannya di teteskan ke lubang hidung ayam. Biasanya ayam akan menggeleng gelengkan kepalanya sehingga carian atau lendir yang terjebak pada saluran nafas akan keluar sedikit demi sedikit. Lakukan hal ini hingga lendir yang keluar semakin sedikit.

Itulah cara menghilangkan ngorok pada ayam bangkok . Cara ini tidak hanya bisa diterapkan pada ayam Bangkok saya, tetapi bisa di terapkan pada jenis ayam lainnya yang mengalami ngorok yang disebabkan oleh bakteri.